The key of happ(y)ness

June 06, 2014

"The key of happiness is loving every little things you have."

Setiap orang pasti memiliki masalahnya sendiri. Dan setiap orang pasti memiliki target-target atau impian yang ingin mereka capai.

Curhat sedikit
Saya memang tipikal orang yang moody. Ketika dapat masalah, bisa jadi badmood seharian haha. Khas bocah yang masih kecil, lol. Waktu itu saya lagi moody banget, dan ketemu quotes di atas. "The key of happiness is loving every little things you have."

Dan saat itu rasanya saya sangat tertohok sekali. JLEB MOMENT gitu lah istilahnya.

Saat itu saya sadar, saya memang kurang banyak bersyukur.

Kadang, ketika kita dapat suatu masalah, rasanya hal hal baik yang sudah terjadi di diri kita tertutup begitu saja. Di pikiran kita rasanya cuma ada kalimat "kok saya sial banget ya." atau "kenapa gini banget sih?" yang intinya kita jadi manusia yang kurang bersyukur.

Padahal disaat kita menggerutu,

Kita masih diberi kesempatan untuk melihat indahnya dunia (sekali lagi)
Kita masih diberi kesempatan untuk berjalan, menulis, membaca, mendengar

Dan masih banyak nikmat dan karunia lain yang sangat berharga

Untuk teman-teman yang berhasil menjadi mahasiswa perguruan tinggi, itu juga merupakan suatu anugerah.

Karena kita termasuk segelintir kecil generasi muda yang bisa mengenyam pendidikan sampai tingkat perguruan tinggi.

Jadi.. banyak-banyak bersyukurlah hehe.

Seseorang memperoleh kebahagiaan bukan karena memiliki materi yang berlimpah, kecantikan atau ketampanan, kepopuleran, atau mungkin tahta yang tinggi

Tapi kebahagiaan adalah saat kita mensyukuri setiap hal kecil yang kita miliki dalam hidup kita :)


See ya later on the next post, with love,





You Might Also Like

0 comments