Beautifull Rainbow Comes after Rain

April 16, 2012


To be a winner, all you need is to give all you have

Konichiwa ! long time no see ! mulai semangat nulis di blog setelah lomba dll selesai, jadinya sekarang udah agak lega (?)

Okay, I have so many good news ! but there is bad news too, but it’s not really that bad, i think :/

Jadi pada tanggal 4 April kemarin, ada acara Olimpiade Sains tingkat kota. Dan sekolah gue ikut berpartisipasi dalam acara bergengsi (?) itu dan gue dipercaya untuk mewakili sekolah untuk ikut di Olimpiade Ekonomi bersama 5 orang lainnya.

Selama kakak kelas lagi Ujian UAS , dan SEHARUSNYA kami libur, kami diharuskan untuk tetap datang ke sekolah untuk bimbingan. Dan asal kalian tau, saat itu sebenernya gue kesel banget ! they steal my precious holidays ! dan selama holiday itu gue malah berkutat dengan tumpukan soal dan buku ekonomi+akun.. huah

Yah, tapi sebenarnya gue ga kesel-kesel banget sih. I’ve made a promise to someone for this case, sebenarnya jauh” hari sebelum bimbingan ini gue udah mati-matian (?) belajar ekonomi DARI NOL. Catat, DARI NOL ! Untuk akun, gue bisa lah. Walau ga 100%, tapi ekonomi ? nggak. Sangat nggak. Dan kabar buruknya, soal ekonomi di TES LOPI dan OLIMPIADE itu LEBIH BANYAK daripada Akuntansi.


Sebenarnya pada awalnya gue udah ada niat pengen keluar dari Olimpiade Ekonomi. For some reason i just don’t feel comfortable with the people inside it. Dan bukannya bermaksud mempermalukan diri sendiri, setiap ikut lomba gue selalu kalah. SELALU. Dan lebih nyeseknya lagi, gue selalu kalah sendirian dan cuma bisa ikut ngasih selamat ke temen gue yang selalu menang.

Kalo kalian ada di posisi gue, gue yakin kalian bakal ngelakuin hal yang sama kaya gue. Kalian pasti pengen keluar dan ngelupain tu pelajaran kalo bisa ! /dor

Semenjak dia ngomong gitu, besoknya gue langsung ngerangkum pelajaran ekonomi mulai dari kelas 10-11 dari buku LOPI. Dan gue inget bener waktu itu LIBURAN, teman ! LIBURAN. Gue bela-belain belajar dan gue tau itu bukan gaya gue banget nyia”in waktu liburan demi BELAJAR.

Dan alhamdulillah, jerih payah gue ga sia-sia. Setelah diadain tes LOPI selama 2 kali, guedapet peringkat 7 nasional. *sujud syukur*

Setelah itu, akhirnya gue dipilih deh mewakili sekolah buat melaju ke kota. Dan skip skip, sampai di D-Daynya juga, tes OSK diadain di SMA N 3 , bersamaan dengan tes OSK mapel lain. Tes dimulai, dan alhamdulillah banget soalnya banyak yang gue tau.. dan ada 2 soal produk bank syariah yang malemnya baru gueapalin ._. jadinya masih inget~ keke

Setelah selesai ngerjain, gue dkk langsung balik ke sekolah. Kami diperbolehkan pulang duluan (ga usah masuk kelas dulu) tanpa ba-bi-bu-be-bo lagi gue langsung capcus pulang

Sampe rumah, gue berharap bisa tidur dengan tenang, melepas kejenuhan otak gue yang dipaksa kerja 1 minggu tanpa berhenti. Tapi nyatanya...... gue ga bisa. Gue kefikiran tentang hasil OSK gue. Gue takut ga lulus, gue takut ngecewain semua orang yang udah dukung dan kasih kepercayaan ke gue dll. Banyak hal yang gue pertimbangin. Dalam hati gue ngomong, terserah mau juara 1,2,3 yang penting gue lanjut ke OSP. Seenggaknya gue dikasih kesempatan.

Detik demi detik berlalu, tapi ayah gue belum sms juga. Kenapa gue berharap ke ayah gue ? karena dia pasti udah tau gue lulus apa ngga dari temennya. Karena temennya itu korektor untuk OSK. Gue was was, gue takut dia ga sms karena dia ga mau ngasih tau berita buruk.

Dan tiba-tiba henpon (?) ibu gue bunyi, ternyata itu dari bapak gue.
Gue : Halo kenapa pak ?
Bapak : Selamet ya dek
Gue : Hah selamet kenapa ?
Bapak : Peringkat 1 OSK nya
Gue : *muka cengo* serius ?
Bapak : iya , yang ke dua suci terus yang ke 3 anak sma 5
Gue : AAAAA
(kegiatan selanjutnya di skip karena malu-maluin ._.)

Di dunia ini ga ada yang ga mungkin, asal kamu berusaha dan berdo’a, Allah tidak tidur, dia akan melihat bahwa hambanya berusaha dengan keras dan memohon kepadanya, dan pasti dia tidak akan tega untuk tidak mengabulkannya ;)

Jalan gue masih panjang, masih ada OSP dan OSN. Gue ga boleh puas sampe disini. Gue akan berusaha belajar lebih giat lagi, do’akan aku ya, kawan ! :D

Okay, sekian siraman rohani (?) dari saya. Semoga bermanfaat~ ^^ *sebar kisseu*

You Might Also Like

0 comments